Archive for the Category » Sinis «

Melepasmu

sorrowDadaku penuh sesak dengan kecemburuan.
kecemburuan yang sebenarnya tidak berhak ada dan tidak boleh ada. perasaan-perasaan konyol yang muncul karena rasa ingin memiliki yang terlalu padahal berulang kali aku sudah berjanji, kepadamu aku tak mau memiliki. kamu bukan benda. kamu manusia. aku mencintaimu sebagai manusia, sebagai sesosok individu yang memiliki kehendak merdeka dan punya
hak untuk ada. Aku tak mau menjadikanmu lebih rendah dariku dengan melabelimu milikku.

aku menginginkanmu untukku sendiri, ini egois, aku
ingin membebaskanmu. aku sudah pernah berjanji
bukan? dalam hubungan ini aku tak menuntutmu
bersetia, aku menuntutmu bahagia.
aku menyadari diriku sendiri, siapalah aku yang
menginginkanmu untuk diriku sendiri, siapalah aku
yang hendak memaksamu tunduk.
ini bukan perkara siapa yang lebih superior dari siapa.
ini perkara komitmen membahagiakan, dan kepadamu
yang aku cintai dengan parang di hulu leherku, aku tak
bisa memaksa. more »

Filosofi truk Sampah

garbage-truckApa yang terfikir dibenak kita, saat sekawanan samurai terbuat dari huruf datang menyerang, memecah harga diri seperti bongkahan es yang mencair. Seberapa seringkah kita  membiarkan orang lain mengubah mood kita? Apakah kita membiarkan supir bemo yang sembrono, pramusaji yang kasar, bos yang emosi, atau rekan kantor yang tidak  memiliki perasaan  menghancurkan hati kita? Hati kita diciptakan begitu sempurna hati kita  tidaklah terbuat dari segumpal plastik yang dirakit menjadi robot bernyawa, ya terkecuali kita memang memiliki naluri menjadi robot  dengan sadarnya kita akan membalas memaki, memarahi mereka.

Banyak orang seperti truk sampah. Mereka berjalan dengan penuh sampah, penuh dengan frustasi, penuh amarah, dan penuh dengan kekecewaan. Dan ketika sampah-sampah mereka mulai menumpuk, mereka perlu tempat untuk membuangnya. Dan tanpa kita sadari, mereka akan membanjiri sampah-sampah tersebut  pada diri kita. Bila seseorang ingin membuang sampah pada diri kita, jangan disimpan dalam hati. Kita hanya perlu tersenyum, melambaikan tangan, dan berharap mereka cepat pulih, dan kita  tetap dapat melanjutkan kembali  pekerjaan yang sudah menanti sentuhan dari pemikiran kita. Dan satu yang harus di yakini dengan pasti hati kita akan senang, jauh lebih baik setelah melakukannya. more »

Kompromi Dua Hati..

kompromiHmmm… sikap kompromi semestinya lebih didasarkan pada kesadaran untuk mencapai keseimbangan yang masih bisa diupayakan dalam suatu relasi kepentingan yang semula tampak berbenturan; sepanjang kepentingan-kepentingan itu tidak menyangkut hal-hal yang sangat prinsipal. Jadi, boleh dimaklumkan bahwa sikap kompromi harusnya lebih ditenagai oleh kerelaan memeriksa kembali kepentingan-kepentingan mana yang dapat dipilih dan disejalankan searah degan visi-misi prinsipal semula disepakati. more »

Area Bebas Mimpi

dreamMendengarnya saja pasti akan mengelikan perut, aneh saja mana ada tempat yang melarang orang lain bermimpi mewujudkan segala sesuatu yang dibutuhkannya tapi tempat ini betul-betul ada di muka bumi ini. Area Bebas Mimpi sedikitpun tak terbayangkan mengapa ada orang melarang orang lain untuk bermimpi. Ya mungkin karena kehidupan berbicara lain padanya sebut saja “Mimi” seorang wanita dewasa berumur 35 tahun.

Selalu merasa terusik bila ada orang lain yang membicarakan mimpinya, sepeninggalan mantan kekasihnya yang menawarkan banyak cerita indah untuk mengarungi bahtera hidup bersama. Mimi menjadi antipati, introvet menutup diri dari orang lain, bahkan menjadi pibadi yang aneh more »

Apa vs Bagaimana

apa………. yang ku mau

apa………. yang ku butuhkan

apa………. yang telah ku capai

apa………. yang membuatku selalu terpuruk

apa…………yang kurang

apa………. yang tak kuselesaikan

more »