Archive for the Category » Curhat «

Untukmu

jatuh-cintaffMaaf , jika aku terus saja menepatkanmu menjadi orang yang paling sibuk di kepalaku. bahkan aku tak pernah merasa kau berhenti berjalan barang sejenak di ruang pikiranku. Karena itu, aku menjadi orang yang kadang berlebihan perihal menanyakan kabarmu, mengingatkan kau makan, melarangmu begadang menyelesaikan pekerjaan yang katamu 24 jam kurang tak pernah cukup  untuk menyelesaikannya, mungkin itu adalah hal basi yang membosankan bagi orang lain, namun buatku yang mampu kuberi hanyalah sebentuk perhatian kecil untukmu.

Aku selalu mencari cara agar bisa mendengar suaramu, mengajukan berbagai pertanyaan yang sebenarnya hanya ingin menahanmu untuk berbicara lebih lama, mencari berbagai alasan agar kau mau menemuiku dengan mulai menanyakan bagaimana keberadaan buku yang sengaja  kutitipkan padamu. Mencari perhatian dengan mengatakan aku lapar hanya untuk mendapatkan sebungkus bubur hangat darimu, memintamu meluangkan hari untuk menemaniku berlama-lama di sebuah toko buku hanya untuk membaca sinopsis dan prolog. memintamu menemaniku untuk membeli roti kesukaanku sausage midelton dan chees puf tuna. itu semua kulakukan hanya ingin terlihat waras dengan tidak menyimpan semua dikepalaku. more »

Cinta Sederhana

langitKala itu malam semakin larut, dingin menyayat raga, teman terindah adalah nyayian burung malam dan rinai merdu suara hujan langkah kakiku semakin kaku, tapi tak sedikitpun aku khawatir karena ku tahu  dirimu selalu ada untuk  menemaniku sepanjang perjalanan ini. Meski peluk tak selalu bisa terdekap, namun aku bisa merasakan hal yang sama untuk menjaga setia.

Hujan kala itu menyakinkanku semuanya akan baik-baik saja, saat kita merasakan betapa bahagia berada disini diantara milyaran manusia.  Aku tahu banyak hati diluar sana yang bisa menjadi pilihanmu, bisa menemani sepimu, bermalam larut bersamu. cinta  sederhana adalah hal yang luar biasa, aku memilih tuli, aku bisa memilih buta untuk cinta yang tak bersyarat karena untukmu cinta bukanlah perkara siapa yang lebih superior dari siapa, cinta adalah perkara komitmen membahagiakan.

Cinta sederhana meski hati tak sesederhana cinta. katamu tak perlu memikirkan hal tersulit dalam sebuah kenyamanan, katamu cinta sederhana selalu memiliki ruang berbicara dan berdiskusi soal apa saja, menerima dan memberi tanpa membenarkan diri masing-masing, cinta sederhana bukanlah ego teritorial  dan untuk yang satu itu terlalu sulit ku telaah, tapi tak mengapa karna aku selalu menanti setiap kata yang terlontar darimu. more »

Serutan & Cermin

serutanSebagai manusia, kita memiliki peran yang berbeda, dalam situasi yang berbeda dan dengan keterlibatan orang-orang yang berbeda pula. ada saatnya kita harus berlaku keras  dan tegas, berbagai macam prilaku yang timbul  pada diri kita memang harus disesuaikan  dengan kondisi dan suasana tertentu>

kita tak dapat merubah segala sesuatu dengan cepat seperti membolak-balikan telapak tangan, namun semua  orang  bisa melakukannya dan berpotensi untuk berhasil, saat keadaan menuntutnya untuk melakukan sebuah perubahan yang berarti  setidaknya di awali dari diri sendiri  dengan script kehidupan yang ingin kita lakoni.

Dan ada baiknya kita belajar dari filosofi terdalam serutan dan cermin sebelum kita belajar memperbaiki segala sesuatu ada baiknya kita bercermin, bercermin melihat apa yang salah, apa yang sudah kita perbuat, belajar untuk menoleh kebelangkang sebagai pembelajaran berarti untuk melangkah lebih berhati-hati, saat mata tak mampu melihat yang tak dapat terlihat. tanyakan pada hati ada baiknya sesering mungkin mendengarkan kata hati yang rasional. more »

Pensil dan penghapus

pensilpenghapusninaPensil dan Penghapus, saya yakin sekali kalau tak ada seorang pun yang tak mengenal akan keberadaannya, mereka selalu setia menemani kita saat memulai sebuah goresan. yang mungkin saja goresan itu akan meninggalkan jejak yang bahagia atau pun sebaliknya akan menoreh luka terdalam, namun kesetian penghapus pada sebuah pensil tak diragukan lagi penghapus selalu setia memperbaiki sebuah goresan yang salah saat pensil mengguratkan sebuah makna yang tak seharusnya. walaupun harus melukai dan menyakiti dirinya sendiri namun penghapus selalu ada.

Pensil dan Penghapus saya teringat pada salah satu filosofi hidup yang pernah saya baca di sebuah laman internet, jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagian orang lain, jadilah penghapus untuk menghapus kesedihan orang lain. Sungguh makna yang luar biasa dalam dan hanya orang yang berhatilah yang mampu mengartikan siratan maknanya. more »

Fobia Sosial

kartun galau

 

Coklat hangat>>>  kecemasan  setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya cemas ini akibat dari kegelisahan yang berlebihan yang dapat menyerang  siapa  saja tua, muda bahkan anak-anak, namun kecemasan dapat dikatakan  normal jika perasan itu datangnya  hanya sesekali. J

 

Dan kecemasan yang paling mendasar dan pada umumnya adalah kecemasan sosial, kecemasan yang berlebihan terhadap lingkungan sosial atau yang sering disebut dengan fobia sosial, ini merupakan kecemasn yang berlebihan seseorang terhadap lingkungan sosialnya.

more »