Archive for the Category » Sosial «

Kebesaran Jiwa

jatuh-cintaff

Tahukah kau bahwa mencintai seseorang butuh kebesaran jiwa?

Pertama, kebesaran jiwa untuk menerima dirimu apa adanya. kebesaran jiwa itu yang menuntunku senantiasa mengali sisi-sisi terbaik dari kita berdua. I’m so glad we’ve made it.

Kedua, Kebesaran jiwa untuk menambal kekurangan-kekuranganku, agar pantas menerima cintamu, agar engkau bangga memilikiku, seperti bangganya aku memilikimu.

Ketiga, kebesaran jiwa untuk berteguh dengan komitmen kita. meskipun aku tahu, sangat sulit untuk bersetia, tapi aku lebih yakin lagi, bahwa ketika aku menghargaimu dan menempatkan engkau dalam tempat terkhusus sebagai belahan jiwaku, aku akan mampu bersetia. Tuhan tidak pernah menciptakan dua hati dalam satu rongga, bukan? more »

Nama Cinta adalah kita

jatuh-cintaffTahukah kamu Nama Cinta setelah aku bertemu denganmu… Nama cinta itu adalah harapan, seperti mendung yang membawa kalis hujan meski kelam…. Nama cinta itu adalah perjuangan, … Nama cinta itu adalah kesalihan, seperti khusyuk harapan pendosa dimalam taubat saat maut tiba. ….

Nama cinta itu adalah malam, yang menjanjikan redup lembut untuk beristirahat. …. Nama cinta itu adalah air, yang melindungi kafilah jauh dalam kesegaran….. Nama cinta itu adalah ombak, yang selalu setia menemani tepian pantai sampai akhir zaman….. Nama cinta itu adalah kebajikan ,layaknya guru pada murid, mencerdaskan dan memberikan pemahaman….. more »

Melihatmu Sendirian

old_dark_room_by_nablo92-d51vyvp.pngAku tidak pernah menyukai melihatmu sendirian di tengah keramaian. Tidak juga dengan penghayatanmu akan kata sendiri. Benar adanya, mereka lalu lalang bagai rutinitas lalu lintas tanpa pengawasan. Sesuka hati. Tapi ada yang peduli denganmu. Entah dimana. Maka, berhentilah berteman dengan sepi.

Tataplah mataku, hatiku berbisik aku melihatmu sendirian dari jauh dan tersenyum untukku sekali. Aku bisa bertahan hanya dengan melihat wajahmu sekalipun di hari yang paling gelap, apakah aku bisa lebih dekat lagi melihatmu meski itu harus membuang segala sesuatu yang ada, dengan seluruh kekuatan yang ku punya. more »

Filosofi truk Sampah

garbage-truckApa yang terfikir dibenak kita, saat sekawanan samurai terbuat dari huruf datang menyerang, memecah harga diri seperti bongkahan es yang mencair. Seberapa seringkah kita  membiarkan orang lain mengubah mood kita? Apakah kita membiarkan supir bemo yang sembrono, pramusaji yang kasar, bos yang emosi, atau rekan kantor yang tidak  memiliki perasaan  menghancurkan hati kita? Hati kita diciptakan begitu sempurna hati kita  tidaklah terbuat dari segumpal plastik yang dirakit menjadi robot bernyawa, ya terkecuali kita memang memiliki naluri menjadi robot  dengan sadarnya kita akan membalas memaki, memarahi mereka.

Banyak orang seperti truk sampah. Mereka berjalan dengan penuh sampah, penuh dengan frustasi, penuh amarah, dan penuh dengan kekecewaan. Dan ketika sampah-sampah mereka mulai menumpuk, mereka perlu tempat untuk membuangnya. Dan tanpa kita sadari, mereka akan membanjiri sampah-sampah tersebut  pada diri kita. Bila seseorang ingin membuang sampah pada diri kita, jangan disimpan dalam hati. Kita hanya perlu tersenyum, melambaikan tangan, dan berharap mereka cepat pulih, dan kita  tetap dapat melanjutkan kembali  pekerjaan yang sudah menanti sentuhan dari pemikiran kita. Dan satu yang harus di yakini dengan pasti hati kita akan senang, jauh lebih baik setelah melakukannya. more »

Aku Hanya manusia Biasa

sorrowAku hanya manusia biasa, genggam tanganku saat aku melewati ruang tergelap dalam hidupku,masuk dalam sudut  terdalam saat aku melewati setiap keputusanku. Tetaplah menemaniku tuntun aku untuk  menikmat perih  yang merasuki setiap lubuk  hidupku,dan setiap perjalan yang  membawa kenangan> Peduli padaku dan angkat  aku seperti saudaramu, peluk dan cintai aku layaknya  engkau seorang ibu yang akan  memarahi anaknya ketika  melakukan sebuah kesalahan> more »