Archive for the Category » Cerita Coklat «

Nama Cinta adalah kita

jatuh-cintaffTahukah kamu Nama Cinta setelah aku bertemu denganmu… Nama cinta itu adalah harapan, seperti mendung yang membawa kalis hujan meski kelam…. Nama cinta itu adalah perjuangan, … Nama cinta itu adalah kesalihan, seperti khusyuk harapan pendosa dimalam taubat saat maut tiba. ….

Nama cinta itu adalah malam, yang menjanjikan redup lembut untuk beristirahat. …. Nama cinta itu adalah air, yang melindungi kafilah jauh dalam kesegaran….. Nama cinta itu adalah ombak, yang selalu setia menemani tepian pantai sampai akhir zaman….. Nama cinta itu adalah kebajikan ,layaknya guru pada murid, mencerdaskan dan memberikan pemahaman….. more »

Dunia Kita

Aku akan membuatmu percaya.  kau akan nyaman didekatku cukup nyaman untuk bercerita soal amarah, luka dan tragedi masa silam. Aku tentunya hanya bisa diam mendengar, sampai pada akhirnya aku akan berceloteh tentang banyak hal yang membuatmu lupa dan  kekasihmenertawakan apa yang menjadi sisa hidupmu dengan lebih banyak belajar dan berbagi. ketimbang diam dan mengutuk diri sendiri. kamu akan sedikit  tenang dan lebih bijak karena bebanmu tak lagi dipikul sendirian.

kamu dan aku akan bergantian membaca buku kadang aku tertidur di pangkuanmu, kadang kau bersandar di pungungku lantas kita akan berdebat mana yang lebih keren antara LORDS OF THE RING atau HARRY POTTER. kita akan saling mengoda tentang siapa yang lebih pantas menyadang pewaris CHAIRIL ANWAR, Subagio Sastrowardoyo atau Sapardi Djoko Damono. more »

Bersetia Menjagamu

Category: Cerita Coklat  Comments off

kompromiHati mungkin saja bertumbuh dengan pilihan lain, hati mungkin saja merasakan ketertarikan pada keindahan yang lain, dan Aku wajar saja memiliki pemikiran bahwa kamu akan berpaling, bahwa kamu tertarik pada visual yang lebih mengoda. Toh itu  hal yang lazim normal saja. Bagian dari perasaan terlalu memiliki, terlalu mencintai dan rasa cemburu, namun semua itu  seharusnya tak  ku biarkan ada terlalu lama. Aku mengerti, membangun rasa percaya jauh lebih baik.

kita akan  saling belajar. yang harus ku pahami bahwa Kita bukan dua orang yang mencari orang terbaik lagi. Terutama aku, sama sekali tak mencari yang terbaik lagi. Aku sudah menemukanmu dan hanya ingin menjadikan diri lebih baik denganmu. Aku ingin kita sama-sama meniti dan memperjuang diri kita menjadi dua orang yang saling lebih baik dari hari ke hari. Agar kelak kita kuat menghadapi hal-hal yang lebih berat lagi, hal-hal yang menguras emosi kita, tentang mereka yang masih saja suka memperhatikan kita, yang masih suka mengelitik kehidupan kita dengan sentilan termanis menyayat hati. more »

kekasihku

kekasih Banyak hal yang  harus di lalui dimuka bumi ini, namun hal yang perlu kita sadari bahwa  tak hanya ada  hitam dan putih yang akan kita nikmati, mungkin saja warna-warni tiba-tiba datang menghampiri dan itu akan membuat kita semakin mengenal hal-hal yang akan  menjadikan kita manusia yang lebih kuat lagi. Menjadi lebih dewasa lagi. Setiap tindakan adalah pertempuran melawan diri sendiri. Meski tak jarang selalu melibatkan orang lain. Banyak yang akhirnya sampai dengan selamat. Ada pula yang sampai dengan cara tertatih dan sangat lambat. Namun katamu mereka sampai pada titik yang memang harus diperjuangkan. Berjuang sendiri dan merasakan kebahagiaan yang tak pernah bisa dijelaskan.  Orang-orang seperti inilah  yang akan menjadi selalu lebih paham, arti dari sebuah kerja keras dan arti  gejolak kehidupan.  Sebab, banyak hal tak  didapatkan dengan mudah. Tak jarang memang harus berkerja melebihi dari yang biasanya. more »

Untukmu

jatuh-cintaffMaaf , jika aku terus saja menepatkanmu menjadi orang yang paling sibuk di kepalaku. bahkan aku tak pernah merasa kau berhenti berjalan barang sejenak di ruang pikiranku. Karena itu, aku menjadi orang yang kadang berlebihan perihal menanyakan kabarmu, mengingatkan kau makan, melarangmu begadang menyelesaikan pekerjaan yang katamu 24 jam kurang tak pernah cukup  untuk menyelesaikannya, mungkin itu adalah hal basi yang membosankan bagi orang lain, namun buatku yang mampu kuberi hanyalah sebentuk perhatian kecil untukmu.

Aku selalu mencari cara agar bisa mendengar suaramu, mengajukan berbagai pertanyaan yang sebenarnya hanya ingin menahanmu untuk berbicara lebih lama, mencari berbagai alasan agar kau mau menemuiku dengan mulai menanyakan bagaimana keberadaan buku yang sengaja  kutitipkan padamu. Mencari perhatian dengan mengatakan aku lapar hanya untuk mendapatkan sebungkus bubur hangat darimu, memintamu meluangkan hari untuk menemaniku berlama-lama di sebuah toko buku hanya untuk membaca sinopsis dan prolog. memintamu menemaniku untuk membeli roti kesukaanku sausage midelton dan chees puf tuna. itu semua kulakukan hanya ingin terlihat waras dengan tidak menyimpan semua dikepalaku. more »