Archive for » May, 2014 «

Some things are better left unspoken

Kadang kala ada baiknya jika segala sesuatu  kita simpan sendiri.

dilarang-berbicarakita nikmati sendiri bagaimana getir dan sakitnya, karna hanya kitapula yang akan merasakan bagaimana impactnya jikalau itu hanya akan membahayakan bukannya lebih baik di simpan sendiri

better not to tell anythingmore »

Sahabat adalah kentut

Sehari sebelum  menulis  cerita ini saya bersama ke 4 teman saya, yang sekentutlama ini selalu setia menjalani apapun bersama, berkerja di studio On Air salah satu fasilitas, di tempat saya bekerja. Sengaja atau tidak salah satu diantara teman saya tiba-tiba membunyikan suara dan bau khas yang tak asing lagi, sudah menjadi kebiasaannya kentut tidak permisi terlebih dahulu. Sampai kami menjulukinya Pakar Manajemen Kentut, Dengan jargon kentutlah dengan bijak.

Kedekatan sahabat adalah kentut. Pasti anda bertanya-tanya memang kenapa dengan kentut? Setiap manusia rata-rata menghasilkan setengah komposisi gas nitrogen, oksigen, hidrogen, karbondioksida dan metan. Kombinasi gas ini dibuang sebanyak 14 kali dalam sehari. Jadi, mustahil teman kantor yang selalu berada 7 jam sehari tidak pernah kentut disamping kita. Mungkin diam-diam dia buang gas sebanyak  4-5 kali setiap hari disamping kita. more »

Kompromi Dua Hati..

kompromiHmmm… sikap kompromi semestinya lebih didasarkan pada kesadaran untuk mencapai keseimbangan yang masih bisa diupayakan dalam suatu relasi kepentingan yang semula tampak berbenturan; sepanjang kepentingan-kepentingan itu tidak menyangkut hal-hal yang sangat prinsipal. Jadi, boleh dimaklumkan bahwa sikap kompromi harusnya lebih ditenagai oleh kerelaan memeriksa kembali kepentingan-kepentingan mana yang dapat dipilih dan disejalankan searah degan visi-misi prinsipal semula disepakati. more »

Area Bebas Mimpi

dreamMendengarnya saja pasti akan mengelikan perut, aneh saja mana ada tempat yang melarang orang lain bermimpi mewujudkan segala sesuatu yang dibutuhkannya tapi tempat ini betul-betul ada di muka bumi ini. Area Bebas Mimpi sedikitpun tak terbayangkan mengapa ada orang melarang orang lain untuk bermimpi. Ya mungkin karena kehidupan berbicara lain padanya sebut saja “Mimi” seorang wanita dewasa berumur 35 tahun.

Selalu merasa terusik bila ada orang lain yang membicarakan mimpinya, sepeninggalan mantan kekasihnya yang menawarkan banyak cerita indah untuk mengarungi bahtera hidup bersama. Mimi menjadi antipati, introvet menutup diri dari orang lain, bahkan menjadi pibadi yang aneh more »

Kutukan Sahabat & Pemimpin

sahabat1Cerita ini terinspirasi dari sebuah kisah yang ditulis oleh Uki Lukman dalam sebuah Jurnal kehidupan Sup Tomat Dan Sepatu Basah dalam sub bab “POSISI”, yang sudah beberapa hari ini menemani kemanapun saya memijakan kaki ini. :p, juga selalu setia menemani laptop beserta kawan-kawannya didalam sebuah tas pemberian seeorang yang sangat berarti di hidupku. Menarik buat saya untuk menuliskannya dalam versiku sendiri.

Menurutku tak ada buku yang mampu mengajarkan kita tentang kehidupan, tak ada kutipan yang mujarab sebagai penawar terapi mental, dan tak ada sahabat atau pemimpin yang berfungsi sebagai ahli jiwa, hanya pengalaman yang mampu menjadi guru kehidupan yang membentuk kita menjadi pribadi yang matang dan berkualitas. more »