Archive for » January, 2015 «

Serutan & Cermin

serutanSebagai manusia, kita memiliki peran yang berbeda, dalam situasi yang berbeda dan dengan keterlibatan orang-orang yang berbeda pula. ada saatnya kita harus berlaku keras  dan tegas, berbagai macam prilaku yang timbul  pada diri kita memang harus disesuaikan  dengan kondisi dan suasana tertentu>

kita tak dapat merubah segala sesuatu dengan cepat seperti membolak-balikan telapak tangan, namun semua  orang  bisa melakukannya dan berpotensi untuk berhasil, saat keadaan menuntutnya untuk melakukan sebuah perubahan yang berarti  setidaknya di awali dari diri sendiri  dengan script kehidupan yang ingin kita lakoni.

Dan ada baiknya kita belajar dari filosofi terdalam serutan dan cermin sebelum kita belajar memperbaiki segala sesuatu ada baiknya kita bercermin, bercermin melihat apa yang salah, apa yang sudah kita perbuat, belajar untuk menoleh kebelangkang sebagai pembelajaran berarti untuk melangkah lebih berhati-hati, saat mata tak mampu melihat yang tak dapat terlihat. tanyakan pada hati ada baiknya sesering mungkin mendengarkan kata hati yang rasional. more »