Archive for » March, 2015 «

Untukmu

jatuh-cintaffMaaf , jika aku terus saja menepatkanmu menjadi orang yang paling sibuk di kepalaku. bahkan aku tak pernah merasa kau berhenti berjalan barang sejenak di ruang pikiranku. Karena itu, aku menjadi orang yang kadang berlebihan perihal menanyakan kabarmu, mengingatkan kau makan, melarangmu begadang menyelesaikan pekerjaan yang katamu 24 jam kurang tak pernah cukup  untuk menyelesaikannya, mungkin itu adalah hal basi yang membosankan bagi orang lain, namun buatku yang mampu kuberi hanyalah sebentuk perhatian kecil untukmu.

Aku selalu mencari cara agar bisa mendengar suaramu, mengajukan berbagai pertanyaan yang sebenarnya hanya ingin menahanmu untuk berbicara lebih lama, mencari berbagai alasan agar kau mau menemuiku dengan mulai menanyakan bagaimana keberadaan buku yang sengaja  kutitipkan padamu. Mencari perhatian dengan mengatakan aku lapar hanya untuk mendapatkan sebungkus bubur hangat darimu, memintamu meluangkan hari untuk menemaniku berlama-lama di sebuah toko buku hanya untuk membaca sinopsis dan prolog. memintamu menemaniku untuk membeli roti kesukaanku sausage midelton dan chees puf tuna. itu semua kulakukan hanya ingin terlihat waras dengan tidak menyimpan semua dikepalaku. more »

Cinta Sederhana

langitKala itu malam semakin larut, dingin menyayat raga, teman terindah adalah nyayian burung malam dan rinai merdu suara hujan langkah kakiku semakin kaku, tapi tak sedikitpun aku khawatir karena ku tahu  dirimu selalu ada untuk  menemaniku sepanjang perjalanan ini. Meski peluk tak selalu bisa terdekap, namun aku bisa merasakan hal yang sama untuk menjaga setia.

Hujan kala itu menyakinkanku semuanya akan baik-baik saja, saat kita merasakan betapa bahagia berada disini diantara milyaran manusia.  Aku tahu banyak hati diluar sana yang bisa menjadi pilihanmu, bisa menemani sepimu, bermalam larut bersamu. cinta  sederhana adalah hal yang luar biasa, aku memilih tuli, aku bisa memilih buta untuk cinta yang tak bersyarat karena untukmu cinta bukanlah perkara siapa yang lebih superior dari siapa, cinta adalah perkara komitmen membahagiakan.

Cinta sederhana meski hati tak sesederhana cinta. katamu tak perlu memikirkan hal tersulit dalam sebuah kenyamanan, katamu cinta sederhana selalu memiliki ruang berbicara dan berdiskusi soal apa saja, menerima dan memberi tanpa membenarkan diri masing-masing, cinta sederhana bukanlah ego teritorial  dan untuk yang satu itu terlalu sulit ku telaah, tapi tak mengapa karna aku selalu menanti setiap kata yang terlontar darimu. more »