Archive for » August, 2015 «

Dunia Kita

Aku akan membuatmu percaya.  kau akan nyaman didekatku cukup nyaman untuk bercerita soal amarah, luka dan tragedi masa silam. Aku tentunya hanya bisa diam mendengar, sampai pada akhirnya aku akan berceloteh tentang banyak hal yang membuatmu lupa dan  kekasihmenertawakan apa yang menjadi sisa hidupmu dengan lebih banyak belajar dan berbagi. ketimbang diam dan mengutuk diri sendiri. kamu akan sedikit  tenang dan lebih bijak karena bebanmu tak lagi dipikul sendirian.

kamu dan aku akan bergantian membaca buku kadang aku tertidur di pangkuanmu, kadang kau bersandar di pungungku lantas kita akan berdebat mana yang lebih keren antara LORDS OF THE RING atau HARRY POTTER. kita akan saling mengoda tentang siapa yang lebih pantas menyadang pewaris CHAIRIL ANWAR, Subagio Sastrowardoyo atau Sapardi Djoko Damono. more »

Untukmu yang kamu tahu siapa

rainApa kabar? Apakah Kamu sudah tersenyum hari ini? Aku harap demikian, karena Aku percaya, selalu percaya, mendung kelam yang menimpa hari-hari belakangan. Adalah karena Kamu menyembunyikan sinar matahari hangat itu dalam cemberut wajahmu yang teduh itu. Tahukah kamu ? Seperti halnya hari-hari dalam bulan Desember, hujan tak lagi datang dengan menyapa. Ia datang datang tiba-tiba, tanpa pamit, seringkali diam diam. Serupa kentut yang tak tertahan, berhembus diantara barisan awan mendung yang kelam itu. Karena entah mengapa, mungkin langit dan seluruh umat manusianya lupa akan indahnya senyum yang mampu kamu buat itu.

Adakah Kamu senang hari ini ? Aku mencintai mendung, mendung yang gelap, mendung yang muram dan mendung yang lelet. Entah mengapa mendung itu selalu syahdu buatku, selalu tenang, dan selalu lekat. Seolah olah segala waktu itu melambat dalam segala keabu-abuan. more »