Kebesaran Jiwa

Category: Sosial  Tags: ,

jatuh-cintaff

Tahukah kau bahwa mencintai seseorang butuh kebesaran jiwa?

Pertama, kebesaran jiwa untuk menerima dirimu apa adanya. kebesaran jiwa itu yang menuntunku senantiasa mengali sisi-sisi terbaik dari kita berdua. I’m so glad we’ve made it.

Kedua, Kebesaran jiwa untuk menambal kekurangan-kekuranganku, agar pantas menerima cintamu, agar engkau bangga memilikiku, seperti bangganya aku memilikimu.

Ketiga, kebesaran jiwa untuk berteguh dengan komitmen kita. meskipun aku tahu, sangat sulit untuk bersetia, tapi aku lebih yakin lagi, bahwa ketika aku menghargaimu dan menempatkan engkau dalam tempat terkhusus sebagai belahan jiwaku, aku akan mampu bersetia. Tuhan tidak pernah menciptakan dua hati dalam satu rongga, bukan?

Keempat, kebesaran jiwa untuk mensyukuri rindu dan cintakita. bahwa setiap rindu itu harus dicari pelepasannya. Bahwa jalan Tuhan memasangkan kita dalamm ikatan-nya saja sudah satu anugerah tak terhingga. Lalu mengapa mest mencari yang lain?

Kelima, kebesaran jiwa untuk mensyukuri setiap gejolak yang mencoba menghatam biduk kita. Begitu mudah mensyukuri nikmat. Tapi amat sulit mensyukuri setiap cobaan. Lalu bila kita bersyukur, bagaimana kita bisa bersabar, dan mau mengatasi cobaan itu berdua?

…….Bukan tentang siapa yang memujamu kelebihanmu

Tapi siapa yang memelukmu setelah tahu apa kekuranganmu…….

Orang hebat itu….

Bukan dia yang memiliki banyak cinta…

tapi yang dia yang bisa menolak kehadiran cinta yang lain demi mempertahankan satu cinta.

 

 

 

 

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>